Cara Perbaiki Hubungan Dengan Bos yang Tidak Menyukai Kita

Sumber foto : https://bit.ly/3pb8Zi8

 

Bandung, ITB Career Center- Apakah kita pernah berpikir bahwa bos tidak menyukai kita? Terkadang bos mempersulit pekerjaan kita dan tidak ramah karena secara personal tidak menyukai bawahannya. Hal ini bisa saja terjadi atau bahkan kita alami. Dikutip dari Thebalancecareers.com, kita dapat mengubah situasi dan meningkatkan hubungan kita dengan bos. Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk memperbaiki hubungan kita dengan bos, berikut beberapa tipsnya.

Diskusi dengan teman kerja

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah apakah hanya kita yang bermasalah dengan atasan, atau ternyata ada rekan kerja lain yang merasakan hal yang sama. Jika hanya kita yang bermasalah dengan bos, kita dapat meminta saran rekan kerja tentang apa yang sebaiknya dilakukan. Terutama kepada rekan kerja senior yang sudah bekerja lama dengan bos, sehingga kita mengetahui kekurangan apa yang dapat kita perbaiki agar bos menyukai kita.

Perbaiki sikap

Renungkan kembali sikap kita terhadap bos. Siapa tahu secara tidak sadar kita menyampaikan sesuatu dengan tidak baik, sehingga atasan justru berpikir kita tidak menyukainya. Cobalah bersikap lebih hangat dan hormat saat berdiskusi dengan atasan. Kita pun dapat melakukan hal-hal positif lainnya, seperti menawarkan bantuan, berokumunikasi dengan ramah, menanggapi perintah dengan baik, agar hubungan dengan bos lebih cair.

Tingkatkan performa bekerja

Jika kita merasa atasan tidak menyukai kita karena kinerja kita yang kurang maksimal, kita harus bertindak untuk mengubah persepsi itu. Tingkatkan performa bekerja dan pastikan kita terus memenuhi pencapaian kerja yang bos inginkan. Tunjukan kontribusi nyata untuk perusahaan agar bos yakin atas kinerja kita.

Beberapa cara diatas dapat kita lakukan untuk memperbaiki hubungan dengan bos. Bos yang baik akan melihat usaha kita dan ikut mengubah sikap jika kita berubah. Inti perubahan yang baik adalah dimulai dari diri kita sendiri. (Mar)



Komentar



Events & Calendar
    • No Upcoming Event
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More