PMW X TOP 2021, Dilaksanakan Dua Batch dan Bisa Klaim SKS

 

Sosialisasi PMWxTOP 2021 dilaksanakan secara daring melalui akun Zoom pada Kamis (14/1/2021).

Bandung, ITB Career Center Sub Direktorat Pengembangan Profesi dan Kewirausahaan, Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) ITB atau lebih dikenal dengan ITB Career Center, kembali berkolaborasi dengan Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) ITB dalam melaksankaan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW)x Technopreneurship Orientation Program (TOP) 2021.

Kepala Sub Direktorat Pengembangan Profesi dan Kewirausahaan Ditmawa ITB, Sonny Rustiadi mengatakan, tahun ini merupakan kali kedua dilaksanakan kerjasama antara dua direktorat atau unit di ITB untuk pelaksanaan program kewirausahaan. Lebih berkembang lagi, Sonny menegaskan mahasiswa yang mengikuti PMWxTOP 2021 dapat klaim sebanyak tiga hingga lima SKS.

Selain itu, berbeda dengan tahun sebelumnya PMWxTOP 2021 akan dibagi menjadi dua batch, yaitu, batch 1 pada Januari 2021 hingga Mei 2021. Sedangkan batch 2 pada Agustus 2021 hingga Desember 2021.

“Program ini mengikuti semester yang temen-temen akan ambil. Jadi kegiatannya mengikuti semester genap dan ganjil,” ujar Sonny saat memberikan pengarahan dalam acara Sosialisasi PMWxTOP 2021 yang dilaksanakan secara daring pada Kamis (14/1/2021).

Hal ini ditegaskan Kepala Divisi Entrepreneurship Development LPIK ITB, Dina Dellyana. Dina menjelaskan para peserta akan mengikuti program selama satu semester, diantaranya mentoring, coaching, mentoring dengan expert, dive in session, webinar series dan lainnya. Aktivitas ini dapat diklaim menjadi SKS.

 

“Jadi lebih seru lagi dibandingkan tahun lalu, temen-temen tidak akan merasa sia-sia mengikuti program karena bisa klaim sebagai mata kuliah. Ini bisa mendorong temen-temen lebih semangat lagi mengikuti program kita. Dengan catatan bisa memenuhi kriteria yang kita tentukan,” ujarnya.

Selain dapat diklaim sebagai SKS, pada PMWxTOP 2021 para peserta akan mendapatkan rangkaian program yang lebih kaya lagi diandingkan tahun sebelumnya. Dina menjelaskan, kelebihan dan kekurangan program tahun lalu dianalisa dan diperbaharui untuk program tahun ini agar lebih baik.

“Di tahun ini pun lebih seru karena kita akan lebih banyak kolabolator yang akan membantu kita menjalankan program ini,” jelas Dina.

Harapan pelaksanaan PMWxTOP 2021 adalah dapat menumbuhkan dan mendorong mahasiswa untuk bisa mulai mendirikan startup atau memajukan bisnis yang sudah ada. Diharapkan pula PMWxTOP 2021 muncul bibit-bibit baru potensial yang kedepannya dapat terus dibantu untuk berkembang. (Mar)

 

 



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More