Perdana, Entrepreneurship Festival PMW X TOP ITB 2020 Dilaksanakan Secara Virtual

 

Virtual Entrepreneurship Festival PMW X TOP 2020 pada laman karir itb di: https://virtualfairpmw.itb.ac.id

Bandung, ITB Career Center – Untuk pertama kalinya, Entrepreneurship Festival PMW X TOP 2020 dilaksanakan secara virtual. Kegiatan ini merupakan kolaborasi Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) oleh ITB Career Center dan juga Technopreneurship Orientation Program (TOP) oleh LPIK ITB. Hal ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara langsung di Kampus ITB.  

Kepala Sub Direktorat Pengembangan Profesi dan Kewirausahaan Direktorat Kemahasiswaan ITB, Sonny Rustiadi mengatakan Virtual Entrepreneurship Festival PMW X TOP 2020 merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan PMW X TOP ITB 2020. Kegiatan ini berisi talkshow kewirausahaan dan pameran yang menampilkan inovasi dari kelompok mahasiswa program PMW X TOP ITB 2020.

Acara talkshow kewirausahaan pada Virtual Entrepreneurship Festival PMW X TOP 2020 dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama dengan tema “Technopreneur masa kini dan masa depan” akan dipandu oleh Nur Javad Islami sebagai moderator, Achmad Zaky yang merupakan Partner of INIT-6 & Founder Bukalapak sebagai Keynote Speaker, dan tiga pembicara. Para pembicara di sesi pertama adalah Wawan Dhewanto ST,M.Sc.,Ph.D. (SBM ITB), Meydam Gusniar (Head of Business Development Waste4Change) dan Arizky Iriawansyah (Micro Banking Cluster Manager). 

Sedangkan sesi kedua mengusung tema “Strategi menjadi creativepreneur 4.0 di Era Pandemi” yang akan dipandu oleh Adrian Ariatin sebagai moderator dan tiga pembicara. Para pembicara di sesi kedua adalah Sofian (CEO Warung Pintar), Sharlin (CEO Nusantics) dan Anggriawan (CTO Suitmedia). 
 

“Talkshow ini diharapakan dapat memberikan masukan kepada teman-teman (peserta) agar tetap berkreasi di tengan pandemic dengan sentuhan digital,” ujarnya dalam pembukaan acara Virtual Entrepreneurship Festival PMW X TOP 2020, pada Sabtu (12/12/2020).

Tercatat lebih dari 75 peserta kelompok PMW X TOP ITB 2020 yang mengikuti acara ini. Kategori bisnis peserta Virtual Entrepreneurship Festival PMW X TOP 2020 terdiri atas, delapan kelompok kategori teknologi lingkungan dan IOT, delapan kelompok untuk kategori teknologi kesehatan kecantikan, 13 kelompok untuk kategori jasa dan sosial, 13 kelompok untuk kategori ICT, 17 kelompok untuk kategori boga dan 16 kelompok untuk kategori fashion dan kreatif.

Selain dapat memamerkan barang atau jasa kepada para pengunjung, ada kelompok mahasiswa yang mengikuti Virtual Entrepreneurship Festival PMW X TOP 2020 akan dinilai oleh juri dan mendapatkan hadiah untuk berbagai kategori. Kategorinya terdiri atas, Kelompok Terbaik , Kelompok Paling Profit dan Kelompok dengan design booth Terbaik.

“Hari ini ada 30 kelompok usaha yang sudah disaring dan akan dijurikan oleh lima juri. Nantinya aka nada tiga sampe empat pemenang,” jelasnya dalam acara pembukaan. 

Kegiatan Virtual Entrepreneurship Festival PMW X TOP 2020 terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh mahasiswa, dosen, alumni, civitas akademika ITB, pelaku bisnis, investor, start up, komunitas, hingga pemerintahan. Virtual Entrepreneurship Festival PMW X TOP 2020 dapat diakses pada halaman websit karir itb di: https://virtualfairpmw.itb.ac.id(Mar)



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More