Management Trainee Program 2020, Fast Track Program untuk Berkarir di PT Indopoly

 

Bandung, ITB Career Center – PT Indopoly Swakarsa Industri Tbk kembali membuka Management Trainee Program 2020. Program MT yang sudah dilaksanakan sejak 2014 ini merupakan fast track program, di mana para peserta yang mengikuti program MT akan langsung mendapatkan posisi setara dengan supervisor. Hal ini disampaikan oleh Recruitment & Training Supervisor PT Indopoly, Dony Nur Rakhman.

“Ibaratnya bayangkan dari Bandung ke Jakarta naik travel. Kalau kamu lewat rekrutmen biasa, kamu seperti lewat jalan biasa. Ada lagi yang lewat jalan tol misalnya itu agak cepat. Tapi Program MT ini ibaratnya lebih cepat dibandingkan jalan tol,” ujarnya dalam Webinar PT Indopoly yang dilaksanakan pada Kamis (5/11/2020).

Dony menuturkan, perbedaan program ini dengan rekrutmen biasa adalah tahapan dalam jenjang karir. Untuk rekrutmen biasa, peserta akan mengikuti pola jenjang karir pada umumnya. Sedangkan pada program MT, karirnya akan lebih cepat dan peserta akan langsung disupervisi oleh jajaran direksi.

“Sudah langsung disupervisi oleh direksi, itu luar biasa. Jadi mentornya langsung orang direksi,” ujarnya.

Kegiatan program MT terdiri atas dialogue with management, mentoring, functional specific job attachments/rotations, structured and accredited classroom training, individual development plan, business specific and leadership training, career coaching, real life business case challenge dan job shadowing.

Program MT ini dilaksanakan dalam waktu satu tahun. Pada tiga bulan pertama, peserta akan belajar mengenai segala hal tentang perusahaan. Setelah itu peserta akan diberi tugas membuat suatu proyek yang akan kita koordinasikan dengan manager, rekan di lapangan, hingga direksi. Peserta akan memprestasikan ide poryeknya tersebut agar disetujui oleh para mentor.

Setelah mendapatkan persetujuan proyek, peserta akan bertanggung jawab untuk melaksanakan proyek tersebut. Proyek dimulai dari pengumpulan data, pelaksanaan hingga evaluasi. Kemudian enam bulan terakhir, peserta akan menyelesaikan proyek dan kembali mempersentasikan hasil pekerjaan di depan para mentor.

 

“Jadi kalau kalian lulus tes, kalian akan dikontrak selama satu tahun. Setelah satu tahun akan ada penilaian mirip banget kaya skripsi, di mana kita akan persentasi tentang proyek dan hasilnya seperti apa,” jelas Dony.

Tahapan rekrutmen sendiri terdiri atas sorting candidate pada 21 September hingga 16 Oktober 2020, Webinar Campus Hiring pada 15 Oktober – 5 November 2020, Online Interview dengan manager dan GM pada 5-13 November 2020, Director’s interview pada 16-20 November 2020, psikotes dan MCU pada 23-27 November 2020. Para peserta yang dinyatakan lolos akan mulai bergabung dengan perusahaan pada 1 Desember 2020. (Mar)



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More
Career Tips