Sejarah Bagi ITB, Titian Karir Terpadu ITB 2020 Digelar Secara Virtual

Bandung, ITB Career Center – Untuk pertama kalinya sejak 1998, ITB Integrated Career Days diselenggarakan secara virtual. ITB Career Center di bawah Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) ITB tahun ini melaksanakan Virtual ITB Integrated Career Days 2020 atau lebih dikenal dengan Virtual Titian Karir Terpadu ITB 2020. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Titian Karir Terpadu tahun ini dilaksanakan secara Virtual. atau online (daring).

Kepala Sub Direktorat Pengembangan Profesi dan Kewirausahaan, Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) ITB Career Center, Sonny Rustiadi mengatakan, kegiatan ini merupakan sejarah bagi ITB sekaligus sebagai inovasi untuk menjawab tantangan di tengah pandemi.

Dengan dilaksanakan secara virtual, diharapkan para pencari kerja maupun perusahaan bisa tetap berinteraksi dengan aman, nyaman, dan tetap bisa menjaga kesehatannya,” ujar Sonny.

Virtual Titian Karir Terpadu ITB 2020 adalah kegiatan terintegrasi yang menggabungkan aktivitas promosi, pameran, presentasi, dan wawancara, dalam satu kesatuan wadah. Wadah yang disediakan bertujuan untuk menjembatani perusahaan dengan para pencari kerja secara virtual adalah melalui website https://karir.itb.ac.id/titiankarir.

Titian Karir Terpadu ITB diselenggarakan secara rutin dua kali dalam setahun, yaitu pada April/Mei dan Oktober. Kegiatan ini merupakan pengembangan dari Pekan Interaksi Industri (PII) yang selanjutnya diberi nama Program Pengembangan Karir (Probangkir). Kini kegiatan bursa kerja tersebut dikenal sebagai Integrated Career Days atau Titian Karir Terpadu.

Tujuan program Titian Karir Terpadu ITB adalah sebagai wadah yang mempertemukan dan menjembatani para mahasiswa dan alumni dengan Dunia Usaha dan Industri (DUDI), sebagai media bagi berbagai peluang karir bagi fresh graduate maupun pencari kerja yang sudah memiliki pengalaman kerja (experienced jobseeker) dan untuk mempererat interaksi dan kerjasama antara masyarakat akademik di kampus ITB, masyarakat secara umum dan DUDI.

Pada 2020, ITB Career Center menyelenggarakan Titian Karir Terpadu ITB pada 19 - 27 Oktober 2020. Melihat antusias masyarakat, jumlah total pengunjung Virtual Titian Karir Terpadu 2020 mencapai 22.000 pengunjung dalam 7 hari. (Mar)



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More
Career Tips