Strategi Promosi Untuk Bisnis Kecil

Sumber Foto : https://bit.ly/3inibfV

Bandung, ITB Career Center – Mempromosikan bisnis yang kita jalankan adalah hal yang penting. Ini adalah cara agar bisnis kita dikenal banyak orang. Promosi bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengiklankan bisnis secara online. Kita dapat mengiklankan bisnis kecil secara online dan secara langsung dengan pendekatan yang beragam untuk pemasaran. Indeed.com memberikan beberapa langkah-langkah untuk mengiklankan bisnis kecil secara efektif. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa kita lakukan.

1. Bangun Merek

Pencitraan dapat membedakan bisnis kita dari pesaing dan memudahkan pelanggan mengenali produk kita. Untuk itu, kita dapat menentukan citra merek yang jelas yang mencakup logo, tipografi khas, dan palet warna yang menarik secara visual. Gunakan elemen tersebut secara konsisten di semua materi pemasaran dan promosi online kita. Tujuannya adalah untuk menciptakan keakraban dan membangun hubungan yang jelas antara perusahaan dan mereknya.

2. Sebarkan Informasi Penting

Jika bisnis memiliki toko fisik, semua informasi penting perusahaan akurat dan dapat dilihat oleh semua orang. Informasi tersebut berguna bagi konsumen untuk mengetahui keberadaan kita atau menghubungi kita. Informasi tersebut diantaranya alamat, jam beroperasi, nomor telepon, halaman web, tautan media sosial dan lainnya.

3. Memiliki Website

Halaman web penting bagi bisnis di era modern untuk membangun kredibilitas. Laman web perusahaan harus menyertakan informasi kontak serta produk dan layanan yang ditawarkannya. Kita pun dapat menambahkan tautan ke halaman media sosial.

4. Miliki Media Sosial

Media sosial menyediakan platform interaktif bagi bisnis kecil untuk terhubung dengan konsumen. Kita pun harus selalu aktif di media sosial, tambahkan posting baru sesering mungkin dan selalu menjawab komentar, atau pesan dengan cepat. Media sosial menawarkan cara sederhana bagi bisnis kecil untuk memulai pemasaran awal yang mudah dan murah.

5. Pilih strategi pemasaran

Tetapkan tujuan yang jelas untuk strategi pemasaran, seperti menghasilkan lebih banyak prospek, meningkatkan penjualan untuk produk baru, atau mendapatkan pengikut media sosial lebih banyak. Target ini dapat memberikan kita patokan tentang capaian-capaian baru yang harus kita lakukan.

 

Tidak hanya bisnis besar, bisnis kecil pun harus memiliki strategi promosi yang baik. Walaupun modal yang dimiliki tidak banyak, investasi melalui promosi adalah hal yang penting. Semakin banyak dikenal orang, semakin banyak keuntungan yang kita dapatkan. (Mar)



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More