Temukan Tempat Magang Sesuai Kebutuhan

sumber foto : https://lh3.googleusercontent.com/proxy/9y8__Y-tt5G_kfQsHd2CZ8pq6AAQVzMaH7atKdmYx4QdErX9t-NiPzsIVo_QRWqo28cCOek-CjgwvyIdu8Nx1NPa2jloNdrEVLu9qSkc4EbJMVoO8xUlwN2ddLpUVyDDd01B

Bandung, ITB Career Center - Memilih magang yang tepat memerlukan analisis menyeluruh tentang waktu, kebutuhan karir, dan perusahaan apa yang akan membantu kita memajukan karier. Untuk mendapatkan tempat magang sesuai dengan kebutuhan kita, kita dapat melakukan beberapa cara. Dikutip dari Indeed.com, berikut adalah beberapa metode untuk membantu kita menemukan tempat magang bagi mahasiswa yang sesuai dengan kebutuhan.

Diskusi dengan kenalan

Sama seperti mencari pekerjaan di dunia profesional, kenalan kita dapat membantu menemukan peluang magang. Apalagi jika kenalan tersebut sudah memiliki pengalaman bekerja di bidang yang kita inginkan. Teman, keluarga, rekan kerja, dan teman sekelas adalah sumber penting untuk mendapatkan informasi magang. Kita pun dapat mencari tahu informasi dari alumni perguruan tinggi tempat kita belajar. Diskusi apa saja kegiatan magang di perusahaan tersebut, kemudian sesuaikan dengan kebutuhan kita.

Layanan karir perguruan tinggi

Pilihan lain untuk mendapatkan magang yang sesuai adalah mengunjungi kantor layanan karir universitas masing-masing. Sebagian besar perguruan tinggi memiliki kantor layanan karir yang membantu siswa menemukan magang dan peluang kerja. Universitas juga biasanya memiliki penasihat karir yang dapat memberi kita beberapa opsi magang. Kita dapat menggunakan layanan tersebut untuk membantu menemukan tempat magang yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Mencari magang sendiri

Cara lain untuk mendapatkan informasi magang adalah dengan mencari informasi magang langsung dari perusahaan yang bersangkutan. Kita dapat menghubungi atau mendatangi perusahaan tersebut dan menyampaikan keinginan kita untuk magang. Jangan lupa untuk meminta informasi seputar magang mulai dari hak dan kewajiban selama kita magang di sana.

 

Cara terbaik untuk mendapatkan pengalaman kerja di dunia nyata adalah melalui magang. Magang tidak hanya memberi kita kesempatan untuk mendapatkan pengalaman kerja tetapi juga membantu kita membangun jaringan dan membuat koneksi di industri. Beberapa metode di atas dapat membantu kita menemukan magang yang tepat untuk bekal karir kita kelak. (Mar)



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More
Career Tips