Berbagi Pengalaman Kerja di Sinar Mas Mining dalam Seminar Online

Webinar Sinar Mas Mining bertemakan  "Envision Journey After Wisuda for IT Fresher" yang diadakan pada Jumat (5/6/2020) dilaksanakan menggunakan aplikasi Zoom dan diikuti oleh lebih dari 190 peserta. (Sumber Gambar : Dok. ITB Career Center/Mar).

Bandung, ITB Career Center – Sinar Mas Mining mengadakan Webinar bertemakan "Envision Journey After Wisuda for IT Fresher". Webinar yang diadakan pada Jumat (5/6/2020) dilaksanakan menggunakan aplikasi Zoom dan diikuti oleh lebih dari 190 peserta. Webinar terdiri dari beberapa sesi, di sini para pembicara memberikan pengetahuan dan berbagai pengalaman mengenai bidang pekerjaan mereka di Sinar Mas Mining. Selain itu, ada pula tips yang dibagikan kepada peserta mengenai cara menyusun resume dengan baik.

Webinar diisi oleh dua pembicara yaitu QA Engineer Sinar Mas Mining, Rizdiani Tri Prastiti dan Fullstack Developer Sinar Mas Mining Ariya Wildan Devanto. Moderator acara diisi oleh HR Sinar Mas Mining, R. Aditya Subagyanto.

Pembicara pertama, memberikan materi seputar pekerjaan Quality Assurance (QA) Engineer. Rizdiani yang akrab disapa Dian menceritakan pengalamannya bekerja sebagai QA Engineer di Sinar Mas Mining. Menurutnya lulusan IT tidak hanya bekerja sebagai programmer, ia membagikan pengalaman dari berbagai perspektif.

“Karna mungkin lulusan IT itu tidak hanya jadi programmer saja, jadi di sini kita sharing dari berbagai perspektif. Di sini saya akan sharing pekerjaan QA secara perusahaan, lebih spesifik QA itu apa dan bagaimana proses pekerjaan QA pada suatu produk,” jelasnya.

Pembicara kedua oleh Ariya, membagikan pengalaman dan trik yang bisa digunakan untuk membuat kode bersih. Di sini Ariya menjelaskan bagaimana mengimplementasikan clean code dalam pekerjaan.

“Saya akan sharing pengalaman setahun bekerja di Sinar Mas Mining terutama bagian clean code dan trik yang bisa digunakan untuk membuat kode yang bersih,” ujarnya saat perkenalan.

Setelah para pembicara memberikan materi, Aditya selaku HR Sinar Mas Mining memberikan tips dan trik membuat resume yang baik. Menurut Aditiya, pelaksanaan rekrutmen di Sinar Mas Mining kini mulai menggunakan sistem serba online. Sehingga sistem screening resume pelamar pun tidak dilakukan manual tetapi menggunakan aplikasi. Aditiya memberikan contoh-contoh bagaimana membuat resume yang mudah dipahami oleh para HR perusahaan.

“Trik ini bukan berarti membuat resume terbaik, karena memang tidak ada standar mengenai resume terbaik. Trik ini adalah bagaimana cara membuat resume yang padat, singkat dan jelas yang teman-teman bisa buat untuk melamar ke perusahaan,” jelasnya.

Diakhir acara, Aditiya memberikan informasi seputar pembukaan rekrutmen di Sinar Mas Mining bagi para peserta yang berminat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai rekrutmen, kita dapat mengunjungi website resmi dan media sosial Sinar Mas Mining. (Mar)



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More