Ikuti Perkembangan Teknologi Otomatisasi Ala BCA

IT Application Specialist BCA, Erlangga Indra dan IT Data Specialist BCA, Jason Octaviano dalam acara SAPA BCA Goes to ITB yang dilaksanakan di Ruang 9211 ITB Career Center lantai 2, GKU Timur, ITB, Kota Bandung. Acara dilaksanakan pada Rabu (26/2/2020). (Dok. ITB Career Center/Mar)

Bandung, ITB Career Center – Perkembangan teknologi sangat mempengaruhi pekerjaan kita kini, teknologi telah memberikan kemudahan bagi kita saat bekerja. Mengikuti perkembangan teknologi, akan memberikan keuntungan kepada kita, salah satunya adalah teknologi otomatisasi. Banyak hal yang sulit, akan berubah menjadi praktis dengan teknologi ini. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan teknologi otomatisasi adalah BCA.

Menurut IT Application Specialist BCA, Erlangga Indra dan IT Data Specialist BCA, Jason Octaviano. BCA memanfaatkan teknologi otomatisasi untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan. Banyak fitur-fitur baru yang ditawarkan, yang tentunya lebih memudahkan para nasabah untuk bertransaksi menggunakan BCA.

Berbagai fitur baru tersebut dapat diterima oleh pelanggan karena banyak orang yang sudah melek teknologi. Perlu diakui, tidak hanya produk yang berubah, struktur dan pola pikir masyarakat pun berubah. Banyak orang yang menginginkan kemudahan dan sudah biasa melibatkan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga fitur baru BCA dapat diterima oleh masyarakat.

“Tidak hanya produk yang berubah, struktur pun berubah. Ngomongin soal maidset, sekarang semua bisa kita lakukan secara mudah dengan otomatisasi berbasis komputer. Kita dapat membuat produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan sesuai dengan era otomatisasi,” ujar Jason dalam acara SAPA BCA Goes to ITB yang dilaksanakan di Ruang 9211 ITB Career Center lantai 2, GKU Timur, ITB, Kota Bandung. Acara dilaksanakan pada Rabu (26/2/2020).

Sementara itu, untuk menghadapi era otomatisasi, perusahaan harus cepat beradaptasi. Ini adalah cara perusahaan bertahan hidup, tentu perusahaan yang tidak mengikuti teknologi akan tertinggal. Perusahaan harus dapat beradaptasi dan dinamis dalam mengikuti perubahan teknologi.

“Kita berfokus juga pada konsumen. Fokus kepada kebutuhan konsumen. Mau gak mau kita harus ikut dan memiliki teknologi. Perusahaan harus beradaptasi dengan transformasi digital,” ujarnya.

Berbagai fitur baru BCA yang muncul dari era otomatisasi digital diantaranya E-Banking, BCA Virtual Account, VIRA (Virtual Assistant Chat Banking BCA), Sakuku, DUITT, BCA OneKlik dan masih banyak lagi. Setiap fitur berbasis otomatisasi teknologi dan bertujuan untuk memudahkan transaksi para nasabah BCA. (Mar)



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More