Pilihan Bisnis Populer di 2020

Bandung, ITB Career Center – Hal pertama yang terpikirkanoleh kita yang ingin memulai bisnis adalah apakah bisnis kita akan diterima oleh pasar atau tidak. Untuk itu, penting bagi kita mempelajari tren bisnis yang berkembang dari tahun ke tahun. Apalagi, tren perkembangan bisnis berubah-ubah setiap tahun.

Pada 2020 ini pun, ada beberapa bidang bisnis baru yang cukup menjanjikan jika dipilih. Untuk kita yang tertarik memulai bisnis di tahun ini, Inc.com memberikan beberapa rekomendasi bisnis yang menjanjikan di 2020.

  • Makanan Sehat

Beberapa tahun terakhir, banyak orang yang peduli akan kesehatan. Tren diet sehat begitu populer di kalangan masyarakat. Akan tetapi, makanan sehat masih sulit dijumpai. Kita biasanya harus memasak makanan sehat di rumah karena belum banyak yang menjualnya.

Ditengah berbagai kebutuhan akan makanan sehat tersebut, kita sebagai pembisnis dapat melihat peluang. Salah satunya menciptakan jenis baru makanan kemasan yang dibuat dengan buah dan sayuran yang diproses secara minimal, sehingga cocok dimakan saat diet sehat.

Selain itu, kita pun dapat membuat makanan ringan dengan bahan alami yang meniru rasa dan tekstur makanan cepat saji, tentu dengan lebih sedikit kalori dan pengawet. Beberapa konsumen pun menganggap produk yang berlabel "vegan" dan "bebas gula" lebih menarik dibandingkan produk biasa.

  • Logistik

Bidang logistik sebagai pihak ketiga baru-baru ini mulai banyak diminti oleh pengguna. Ditengah maraknya belanja online, jasa logistik merupakan bidang yang mengalami pertumbuhan pesat. Masyarakat dimudahkan dengan jasa logistik untuk mengantar barangnya. Tidak hanya itu, banyak perusahaan yang menggunakan jasa logistik untuk menunjang bisnisnya.

Jasa logistik bisa menjadi salah satu pilihan bisnis di tahun ini. Didukung dengan perkembangan teknologi, bisnis logistik akan terus berkembang beberapa tahun terakhir. Sistem pengiriman pun dipermudah dengan adanya teknologi otomatisasi yang memungkinkan pengguna melacak barang yang kita titipkan pada jasa logistik.

  • Produk Hewan Peliharaan

Perangkat pemantauan kesehatan dan kesejahteraan tidak hanya untuk manusia, tetapi ada pula untuk binatang peliharaan Tumbuhnya kesadaran tentang kesehatan fisik dan mental hewan peliharaan mendorong perkembangan pada produk-produk kesehatan hewan.

Data yang dirilis oleh American Pet Products Association, meyebutkan, pengeluaran perawatan hewan peliharaan AS pada tahun 2018 mencapai rekor tertinggi $ 72,6 miliar. Ini artinya perawatan dan produk kesehatan bagi hewan peliharaan akan mejadi bisnis yang menguntungkan di tahun ini. Bagi kita yang menyukai binatang, bisnis ini dapat menjadi pilihan bagi kita untuk memulai bisnis.

Tiga pekerjaan di atas adalah sedikit bidang pekerjaan yang akan cukup laris di 2020. Untuk memulai bisnis, mempelajari pasar adalah hal utama. Maka, kita dapat melakukan observasi terhadap berbagai bidang yang dirasa potensial. Untuk mengetahui keuntungan dan kerugian yang dihadapi dalam membangun bisnis di bidang tersebut. Semofa di tahun ini kita akan memulai bisnis dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik pula di kemudian hari. (Mar)

 

 

 

 



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More