LG Kembali Adakan Campus Hiring di ITB

PT LG Electronics Indonesia kembali menggelar Campus Hiring yang dilaksanakan di Ruang 9211, GKU Timur, ITB, Kota Bandung pada Kamis (16/1/2020). (Dokl. ITB Career Center/Mar)

Bandung, ITB Career Center – PT LG Electronics Indonesia kembali mengadakan LG Campus Hiring, di ITB Career Center, Jalan Ganesha No.10 Kota Bandung pada Kamis (16/1/2020). CBT HR Part PT LG Electronics Indonesia, Hafifah Rizki, mengatakan ini adalah kali ketiga LG mengadakan Campus Hiring di ITB, Kota Bandung. Kali ini perusahaan membutuhkan banyak orang untuk mengisi posisi yang kosong, diperkirakan 100 orang dibutuhkan untuk mengisi posisi tersebut.

“Tahun ini kita membutuhkan banyak orang, jumlah pastinya belum dapat kami sampaikan, tetapi sekitar 100 orang yang kami butuhkan,” ujarnya saat memberikan persentasi kepada peserta acara LG Campus Hiring di ITB.

PT LG Electronics Indonesia membuka kesempatan kepada fresh graduate dan yang berpengalaman untuk bergabung bersama perusahaan asal Korea ini. Ada cukup banyak posisi yang dibuka, Hafifah mengatakan posisi yang dibutuhkan diantaranya production, production engineer, quality assurance, component semi knocked down, procurement, energy environment safety and health (EESH), general affairs, human resources (HR), research and development (R&D), accounting, planning dan IT.

Posisi tersebut akan diisi oleh kandidat yang berasal dari jurusan yang telah ditentukan, diantaranya engineering (Industrial, electrical, mechanical, dan lainnya), management, mathematics, statistics, computer science, dan accounting. Kandidat yang melamar tidak memilih posisi tersebut, perusahaan akan menentukan posisi setiap kandidat berdasarkan beberapa penilaian.

“Untuk menentukan posisi yang dilamar, akan kami sesuaikan dengan jurusan masing-masing pelamar. Nanti juga pada proses rekrutmen akan ada OJT (On the job training), selama melaksanakan ojt akan ada mentor yang menilai posisi mana yang sesuai dengan pelamar. Keputusan ini juga akan disetujui oleh presiden kita,” jelasnya.

Proses rekrutmen terdiri atas pengumpulan cv yang dilaksanakan pada acara Campus Hiring, akan ada pula interview oleh user dan HR, tes psikologi dan yang terakhir adalah interview bersama presiden perusahaan. Kandidat yang lolos akan diberikan kontrak bekerja selama enam bulan, termasuk didalamnya ojt selama satu bulan.

"Setelah kontrak enam bulan, nanti akan ada tes kembali untuk menentukan apakah peserta akan menjadi pegawai tetap, atau masih menjadi pegawai kontrak,’ ujarnya.

Hafifah mengatakan proses rekrutmen kali ini dilaksanakan cukup singkat. Peserta yang terpilih akan dipanggil kembali dalam rentang waktu dua hingga tiga bulan. Maksimal, peserta akan melaksanakan tahap rekrutmen selanjutnya pada akhir Januari, dan akan dilaksanakan di kantor LG Cibitung. (Mar)

 



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More
Career Tips