GHPJB Goes to Campus 2019 Kenalkan Perusahaan Kepada Kandidat di ITB

Direktur  PT. Guohua Taidian Pembangkitan Jawa Bali (GHPJB) menjadi pembicara dalam acara GHPJB Goes to Campus 2019, yang dilaksanakan di Ruang 9211, GKU Timur, ITB, Jalan Ganesa No. 10, Kota Bandung, pada Selasa (26/11/2019). 

Bandung, ITB Career Center – PT. Guohua Taidian Pembangkitan Jawa Bali (GHPJB) membuka kesempatan kepada mahasiswa tingkat akhir yang akan lulus pada 2020 atau fresh graduate untuk bergabung dalam program rekrutmen GHPJB Batch 6.

GHPJB sendiri merupakan Perusahaan Layanan O&M khususnya untuk Pembangkit Listrik Tenaga Batu Bara Jawa 7 yang didirikan pada 26 Oktober 2016. Perusahan ini investor dari China Energy Investment Group Co, Ltd dan anak perusahaan dari PT. PLN (Persero), PT. Pembangkitan Jawa Bali.

Direktur GHPJB, Satria Wahyudi mengatakan, kandidat yang tertarik bergabung dengan perusahannya, harus melewati beberapa tahap proses rekrutmen, yaitu tahap tes pengetahuan, document review, medical check up, interview dan official announcement. Kemudian kandidat akan melewati beberapa pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi sesuai dengan ketentuan yang ada. Pelaksanaan pelatihan dilakukan selama satu tahun.

“Nantinya tetap akan dikontrak pertahun, kemudian ada beberapa pelatihan yang dijalani,” ujarnya saat menjadi pembicara dalam acara GHPJB Goes to Campus 2019, yang dilaksanakan di Ruang 9211, GKU Timur, ITB, Jalan Ganesa No. 10, Kota Bandung, pada Selasa (26/11/2019).

Sistem bekerja yang diterapakan adalah work hard, play hard. Menurut Satria, ada empat velue yang dipegang dan harus diterapkan oleh setiap karyawan, yaitu Team work, Passion, Respect dan Responsibility.

Team work sangat penting, passion juga sangat penting, respect sangat penting karena kita berada di dua budaya dan bangsa yang berbeda (China dan Indonesia), dan karnanya kita harus saling menghargai antara kedua budaya. Orang China menghormati budaya Indonesia, orang Indonesia juga menghormati budaya China,” jelasnya.

GHPBJ membuka lowongan untuk enam posisi dengan latar belakang Pendidikan D4 atau S1. Posisi yang dibuka, pertama, empat lowongan untuk posisi energy conversion engineering; power plant engineering. Kedua, tiga lowongan untuk posisi electrical power engineering. Ketiga, dua lowongan untuk posisi instrument and control; automation.

Kempat, satu lowongan untuk posisi metallurgy/material engineering; welding technology. Kelima, satu lowongan untuk posisi computer techinc engineering; communication engineering for electricity (SCADA). Keenam, satu posisi untuk financial; accounting; tax. (Mar)



Komentar



Events & Calendar
    • No Upcoming Event
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More