L'Oreal Kukuhkan Diri sebagai Beauty Tech Company di ITB Integrated Career Days 2019

 

Bandung, ITB Career Center - Perkembangan teknologi telah membawa perubahan terhadap produk-produk yang terlihat eksklusif menjadi mudah diakses oleh semua orang. Lebih dari itu, tren digitalisasi telah membuat berbagai produk seakan menjadi personalisasi dari setiap konsumennya.

Hal ini dibenarkan oleh Indri selaku Recruitment Manager L'Oreal Indonesia. Ketika ditemui di perhelatan ITB Integrated Career Days October 2019, Indri menyampaikan bahwa saat ini L'Oreal tak sekedar menjual produk kosmetik semata. Pasalnya, perkembangan teknologi menjadi salah satu yang menguatkan produk ini untuk terus berinovasi menjadi sebuah Beauty-Tech Company.

"L'Oreal saat ini tak hanya sebagai sebuah industri kosmetik semata. Seiring berkembangnya teknologi dan digitalisasi, kita berkembang menjadi beauty-tech company. Setiap orang saat ini ingin di-personalised. Sekarang kita lebih banyak inovasi, kita menciptakan banyak produk yang lebih memiliki intimasi dengan setiap konsumennya. Selain rekrutmen, Kita ingin setiap konsumennya memiliki experience tersendiri untuk lebih merasakan L'Oreal more!" ungkapnya.

 

Salah seorang pengunjung TKT ITB Oktober 2019 mencoba produk L’Oreal dengan menggunakan virtual reality. (Dok. ITB Career Center)

Dengan menggunakan augmented reality, misalnya, L'Oreal mengajak pengunjung untuk merasakan produk kosmetik L'Oreal secara virtual. Kecocokan produknya sendiri bisa dipilih oleh pengunjung berdasarkan kebutuhan dan preferesninya masing-masing.

Lebih jauh, Indri menekankan bahwa berkembangnya L'Oreal menjadi perusahaan kecantikan berbasis teknologi akan menjadi peluang yang sesuai bagi jobseeker lulusan teknik. Titian Karir Terpadu ITB menurutnya menjadi salah satu ajang yang menarik untuk menemukan talent-talent terbaik dari ITB.

"Teman-teman yang basic-nya engineering sangat cocok bekerja disini. Dengan passion yang dikombinasikan bareng teman-teman dari beragam background, melalui program Management Trainee kami optimis mereka akan mampu menciptakan ide-ide kreatif dan potensial di L'Oreal. Sudah banyak lho anak ITB yang bekerja disini," tuturnya. (fulca)



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More