Pekerjaan Dengan Penghasilan Fantastis di Indonesia

Bandung, ITB Career Center – Salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh seseorang dalam mencari pekerjaan adalah bayaran yang didapatkan. Terkadang suatu perkerjaan memiliki daya tarik tersendiri karena memberikan penghasilan yang diatas rata-rata. Ada beberapa pekerjaan yang memiliki bayaran tinggi, dikutip dari Michaelpage.co.id, berikut pekerjaan yang memiliki bayaran tinggi di Indonesia.

  • Chief Financial Officer (CFO)

Kepala Staf Keuangan bertanggung jawab dalam perencanaan, strategi dan manajemen kinerja finansial suatu organisasi. Fungsi keuangan menjadi merupakan hal yang kompleks, sehingga membutuhkan sikap gesit atau tindakan cepat jika terjadi permasalahan. Seluruh pengelolaan keuangan perusahaan merupakan tanggung jawab CFO. Dengan beban yang cukup berat, posisi ini ternyata memiliki bayaran yang tinggi. Menurut laporan yang dikumpukan Michaelpage.co.id , posisi CFO memiliki kisaran penghasilan sebesar 135 juta rupiah per bulan.

Untuk mendapatkan posisi sebagai CFO, kita harus mempersiapkan diri. Selain latar belakang Pendidikan yang tinggi, kita pun harus memiliki pengalaman luas di seluruh fungsi keuangan. Selain itu, kita dituntut untuk memiliki keterampilan komunikasi yang baik.

  • Chief of Business Development

Kepala Pengembangan Bisnis merupakan salah satu pekerjaan yang memberikan penghasilan yang besar di Indonesia. Peran Kepala Pengembangan Bisnis bervariasi tergantung pada industri, ukuran perusahaan dan tujuan organisasi. Umumnya Kepala Pengembangan Bisnis bertugas membawa klien atau pelanggan baru ke dalam bisnis, memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan. Ini peran penting bagi perusahaan saat mereka memperluas dan meningkatkan pangsa pasar.

Bidang bisnis dan penjualan memang dikenal memberikan penghasilan yang besar kepada karyawannya. Dalam posisi ini, kita akan diberikan gaji sebesar Rp 115 juta per bulan. Untuk berada di posisi ini, kita harus dapat menguasi bidang penjualan dan memiliki pengalaman dalam menyusun strategi penjualan. Skill yang paling menonjol yang harus dimiliki adalah keterampilan persentasi dan negosiasi yang kuat.

  •  Senior Cost Accountant

Pekerjaan dengan bayaran tertinggi di Indonesia berikutnya adalah akuntan senior. Posisi ini memiliki bertanggung jawab untuk mengumpulkan, menganalisis, dan merangkum biaya dalam suatu organisasi. Selain itu, akuntan senior bertugas untuk melakukan perencanaan dan mengendalikan biaya-biaya secara efektif. Semakin banyak pengalaman yang dimiliki seorang profesional, semakin tinggi pula gaji yang akan didapatkan dan gaji tertinggi yang dilaporkan adalah sekitar Rp 115 juta per bulan.

Untuk mendapatkan posisi sebagai akuntan senior, kita harus memiliki pemahaman mendalam tentang akuntansi biaya, dan mengembangkan keterampilan komunikasi serta analitis yang kuat.

Selain tiga pekerjaan di atas, masih banyak pekerjaan yang memiliki penghasilan yang tinggi. Penghasilan yang tinggi sebenarnya akan mengikuti seiring dengan peningkatan kemampuan. Dengan terus menambah pengalaman, mengasah kemampuan, Pendidikan yang lebih tinggi, tidak sulit bagi kita unutk mendapatkan penghasilan tinggi. (Mar)



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More