Mengenal Peluang Berkarir Baru Karena Perkembangan Teknologi

(Sumber Gambar: http://infobanknews.com/wp-content/uploads/2016/03/blockchain-teknologi-701x394.jpg)

Bandung, ITB Career Center – Banyak pekerjaan yang muncul akibat perkambangan teknologi. Bahkan mungkin tidak terpikirkan sebelumnya bahwa pekerjaan tersebut akan ada. Pekerjaan tersebut dapat menjadi peluang kita dalam membangun karir. Seperti yang dikutip dari inc.com, ada beberapa pekerjaan yang muncul akibat perkembangan teknologi, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Terapi Digital

Terapi Digital adalah penggunaan perangkat lunak untuk mengobati seseorang yang mengalami kondisi medis tertentu. Ada berbagai keuntungan menjalani terapi digital ini, salah satunya untuk pemula dapat mengurangi ketergantungan pasien pada obat-obatan. Terapi digital pun dapat mengatasi kebutuhan medis yang tidak terpenuhi saat menggunakan obat-obatan. Salah satu produk dalam terapi digital adalah perangkat lunak untuk perawatan rawat jalan bagi penyalahgunaan zat, dan mengobati ADHD anak dan depresi.

  • Layanan Selfie

Layanan selfie mulai dibutuhkan di masa sekarang. Banyak orang yang menjadikan selfie sebagai kegiatan wajib saat melaksanakan berbagai kegiatan. Kini ada yang namanya layanan selfie. Layanan ini memberikan fasilitas untuk selfie, mulai dari alat dan tempatnya, contohnya membuat photobooth. Layanan ini biasanya dipesan untuk beberapa acara besar seperti konferensi, pesta kerja, atau pernikahan. Layanan selfie berupa dudukan foto yang dilengkapi dengan kamera, alat peraga, dan bahkan mungkin pengaturan untuk memastikan hasil foto menjadi lebih maksimal.

Photo booth untuk layanan selfie bukan tipe yang mengharuskan peserta masuk ke dalam kotak. Mereka sangat teknis dan sistem yang mudah untuk berfoto dan memungkinkan lebih banyak orang untuk masuk ke dalam foto. Kelebihannya adalah mendapatkan foto terbaik sebagai kenang-kenangan sekaligus promosi sosial acara.

  • Baby Tech

Teknologi dibutuhkan dalam dunia medis. Salah satu kecanggihan yang kian berkembang dalam dunia medis adalah alat kesehatan yang lebih mudah digunakan. Salah satu alat kesehatan yang dipadukan dengan teknologi adalah pelacak kesehatan di pergelangan tangan yang dapat memberitahukan keadaan tubuh. Lebih spesifik, kini alat kesehatan ada yang dibuat khusus untuk bayi. Alat ini diciptkan karena bayi merupakan populasi yang rentan. Startup di industri ini menciptakan solusi inovatif untuk pelacakan kesuburan, menyusui, dan bahkan membuat bayi tertidur.Teknologi ini diciptakan bertujuan untuk membantu orang hamil dan melacak kesuburan. Bahkan diperkirakan akan muncul inovasi baru yang akan membantu kita merawat bayi berbasis teknologi.

Teknologi ada untuk meringankan pekerjaan manusia. Berbagai pekerjaan atau bisnis yang muncul akibat perkembangan teknologi dapat menjadi pilihan untuk mengembangkan karir. Teknologi tidak akan pernah berhenti berkembang, artinya berkarir dalam bidang teknologi pun akan terus berkembang. Mungkin beberapa tahun lagi, kita akan menemukan pekerjaan baru lainnya, berbasis teknologi. (Mar)

 



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More