English Language Indonsian Language

Memaksimalkan Peluang dan Meniti Karir dalam Industri Pertambangan Bersama ITB Career Center dan XPLORER Program dari MIND ID

            

BANDUNG, itb.ac.id – ITB Career Center dan Mining Industry Indonesia (MIND ID) menyelenggarakan sesi virtual network event yang kedua untuk XPLORER EVENT untuk membekali para fresh graduate dalam memulai dan meniti karir dalam dunia pertambangan. Webinar yang diselenggarakan pada hari Jumat (18/6/2022) ini menghadirkan Division Head of Human Capital Strategy, Ira Kamal dan XPLORER Trainee, Thaha Rizal Ulhaque sebagai pemateri, serta Senior Associate Culture Measurement and Program Development MIND ID, Vina Muliana sebagai moderator.

Mining Industry Indonesia (MIND ID) adalah BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia yang beranggotakan PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk. “Noble purpose dari MIND ID adalah untuk mengeksplorasi sumber daya alam untuk kemakmuran Indonesia, kemajuan peradaban dunia, dan masa depan yang lebih baik,” jelas Ira. Ira juga menjelaskan bahwa profil karyawan yang dibutuhkan MIND ID adalah pribadi yang tanggap, bertanggung jawab, akuntabel, adaptif, loyal, dan kolaboratif.

XPLOLER Management Acceleration Program hadir sebagai program yang diciptakan oleh MIND ID untuk menciptakan para future leaders pada industri pertambangan Indonesia. “Melalui program ini, kami sudah menyusun program yang sistematis dan komprehensif. XPLORER program ini akan berdurasi selama dua tahun dan para peserta akan mengalami 4 kali rotasi pekerjaan. Selain itu, para peserta dari program ini akan mendapatkan berbagai keuntungan dan peluang. Mulai dari mendapat kesempatan untuk menempati posisi strategis di MIND ID, mendapat kesempatan belajar yang sangat banyak, hingga dapat menciptakan dampak nyata untuk Indonesia melalui pengalaman kerja pada proyek strategis,” terang Ira.

Ira juga menegaskan berbagai alasan mengapa para putra-putri terbaik bangsa harus memilih program XPLORER dari MIND ID. Pertama, MIND ID dapat memberi akselerasi karir para pesertanya pada dunia pertambangan. Kemudian, para peserta XPLORER juga dapat mengalami perkembangan dan pertumbuhan secara cara berpikir dan karir. Terakhir, melalui program XPLORER, para peserta dapat turut membangun bangsa Indonesia melalui keterlibatan dan pengalaman kerja pada proyek strategis.

 

 

 “Proses rekrutmen XPLORER dari MIND ID akan dibuka pada tanggal 30 Mei 2022 hingga 24 Juni 2022. Kemudian, para pelamar akan menjalani serangkaian tes mulai dari online test, presentasi dan interview terkait studi kasus, hingga tahap interview bersama pihak board of directors sebagai tahap terakhir,” jelas Rizal. Selama program XPLORER ini berlangsung, para peserta akan turut dibimbing oleh para mentor dan leadership coach dari MIND ID.

Berbagai divisi yang tersedia pada MIND ID adalah finance, business, corporate services, operations, dan supply chain. Untuk persyaratan minimal yang dibutuhkan untuk mengikuti program XPLORER ini adalah kewarganegaraan Indonesia, memiliki culture fit dengan MIND ID, memiliki gelar sarjana dari reputable university dari semua jurusan, memiliki pengalaman kerja minimal selama dua tahun, berusia maksimal 27 tahun terhitung dari Januari 2022. lancar berbahasa Inggris dan Indonesia, serta bersedia untuk bepergian ke berbagai daerah operasional MIND ID Group. Pendaftaran program XPLORER MIND ID dapat diakses melalui tautan https://xplorer.mind.id/

 

Reporter : Yoel Enrico Meiliano (Teknik Pangan, 2020)

Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

employerservices@pusat.itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung