English Language Indonsian Language

PT Permata Karya Jasa

https://pgn-perkasa.co.id/career/

PT Permata Karya Jasa (Perkasa) merupakan anak perusahaan PT Permata Graha Nusantara (PGN Mas) yang didirikan pada tanggal 29 April 2015, pendirian PT Permata Karya Jasa dilatarbelakangi adanya potensi bisnis pengelolaan jasa tenaga kerja outsourcing sesuai dengan Permenakertrans No.19 Tahun 2012 Tentang Syarat-Syarat Penyerahan Sebagian Pelaksanaan Pekerjaan Kepada Perusahaan Lain, hal tersebut kemudian dilihat sebagai potensi usaha yang dapat dilaksanakan oleh anak usaha PGN sehingga mampu memberikan nilai tambah secara korporat. Hingga saat ini, Perkasa telah mampu berkontribusi dengan menyediakan tenaga-tenaga ahli yang turut mengelola asset vital nasional dan telah berhasil mendirikan anak perusahaan dengan nama PT Perkasa Abdi Bhuana (Prabhu)

PT Permata Karya Jasa sebagai salah satu perusahaan yang tergabung didalam PGN Group selalu berkomitmen untuk menjaga konsistensi dan integritasnya sebagai Perusahaan yang professional untuk menjadi mitra usaha PGN dan Perusahaan lainnya dengan berpegang pada Penerapan Good Corporate Governance.

Sejak tahun 2015 hingga sekarang, PT Permata Karya Jasa telah berhasil mengembangkan bisnisnya dengan bidang usaha Jasa Operasional Penunjang Migas (Jasa Penunjang Migas dan Jasa Pemborongan Keteknikan), Jasa Pendukung Perkantoran (Jasa Layanan Perkantoran dan Jasa Travel Management), dan Jasa lainnya (Diklat & EO, Jasa Konsultasi Manajemen, Chiller Specialist dan BPO Payroll) dengan Wilayah Usaha PT Permata Karya Jasa yang tersebar di pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, dan Papua.

PERKASA hadir sebagai solusi dalam penyedia jasa penunjang migas terkemuka di Indonesia, dimana Indonesia sampai saat ini masih dipandang oleh berbagai kalangan sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat menjanjikan di kawasan Asia. Besarnya potensi kekayaan alam, serta jumlah penduduk yang besar menjadi alasan bagi pandangan optimis tersebut. Dalam kaitan tersebut, kondisi demografi penduduk Indonesia yang saat ini >40% penduduknya berusia di bawah 25 tahun memang memberikan sinyal positif akan masih prospektifnya pasar Indonesia hingga beberapa tahun ke depan. Di sisi lain, realitas yang menunjukkan sehatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia yang saat ini berkisar 5,7%, GDP perkapita yang mencapai USD3500, tren kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) serta pertumbuhan industri nasional yang berada di atas 10% semakin menguatkan optimisme tersebut.

PERKASA didirikan dengan latar belakang pemikiran masih terbukanya peluang usaha penyediaan SDM, keteknikan dan layanan perkantoran di bisnis minyak dan gas di Indonesia. Melihat peluang tersebut, PERKASA sejak awal pendiriannya bertekad menyediakan solusi layanan yang ekselen, sesuai kebutuhan dan dapat diandalkan oleh para pelanggannya, khususnya perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam PGN Grup, serta stakeholder PGN Grup terkait lainnya.

Di fase awal pembentukannya, di tahun 2015, PERKASA memulai penataan organisasi dan usahanya dengan memperhitungkan berbagai tantangan strategis yang dipandang akan berdampak pada kelangsungan usahanya di masa yang akan datang. Tantangan strategis yang dipetakan PERKASA terdiri dari: keselarasan dengan kebijakan PGN Holding dan Grup, dukungan cash flow management, regulasi, SDM dalam bidang pengelolaan alih daya tenaga kerja, hubungan industrial serta manajemen pengelolaan jasa. Seluruh manajemen PERKASA sepakat bahwa untuk menjalankan usahanya dengan baik dan menguntungkan, tantangan-tantangan strategis tersebut harus ditangani melalui sinergi dan kinerja bisnis yang dibangun dari potensi yang dimiliki PERKASA serta perusahaan-perusahaan lain yang tergabung dalam PGN Grup.

 

0 Position Offered
Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

Email : employerservices@itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung